1. Kenalan Sama Cisco





MATERI 1. Kenalan Sama Cisco 

              Sebelum kita mulai ke lab ataupun ke inti dari materi ini kita harus tahu terlebih dulu sebenernya

1.    cisco itu apa sih.?

Cisco Systems adalah perusahaan global dalam bidang telekomunikasi yang bermarkas di San José, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1984. Perusahaan ini mempekerjakan 51.480 pekerja. pendiri perusahaan ini adalah Sandy Lerner, Leonard Bosack.

Setelah kita mengetahui cisco itu apa.? Sekarang saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara memahami materi ini, materi ini dibuat dengan software simulasi cisco packet tracer versi 6.3 ke atas jadi sebelum kalian memulai lab ini kalian harus menginstal software cisco packet tracer terlebih dulu. 

Materi ini dibuat sebagai bahan belajar untuk catatan materi saya  dan isi dari modul ini masih materi CCNA Routing & Switching Basic saja.

2.    Apa sih CCNA.?

Ok disini saya akan menjelaskan apa sih CCNA itu.? CCNA (Cisco Certified Network Associate) adalah sertifikasi yang populer di kompetensi IT dalam teknologi jaringan komputer yang dikembangkan oleh Cisco Systems. Cisco menciptakan CCNA untuk mengenali kompetensi dasar dalam instalasi dan dukungan dari  jaringan berskala menengah. CCNA berlaku selama 3 tahun.


Gambar 1.1 Track Sertifikasi Cisco

0 Komentar